IHS-EUR Kunjungi Jurusan Teknik PWK STTNAS

Institute for Housing and Urban Development Studies Erasmus Universiteit Rotterdam (IHS-EUR) pada hari Jumat (16/3) berkesempatan untuk mengunjungi Jurusan Teknik PWK STTNAS.

Institute for Housing and Urban Development Studies Erasmus Universiteit Rotterdam (IHS-EUR) pada hari Jumat (16/3) berkesempatan untuk mengunjungi Jurusan Teknik PWK STTNAS. Dalam kunjungan ini, IHS EUR diwakili oleh Marketing and Communication Division, Desislava Yordanova. Kunjungan tersebut dilakukan untuk mempresentasikan peluang kerjasama dan studi lanjut, khususnya bagi tenaga pendidik dan mahasiswa di Jurusan Teknik PWK STTNAS.

IHS-EUR sendiri merupakan salah satu institusi pendidikan yang cukup terkemuka di Negeri Belanda. IHS telah berperan dalam proses rekonstruksi kota Rotterdam yang hancur akibat dijatuhi bom pada saat Perang Dunia II berlangsung. IHS memiliki beragam layanan dan aktivitas. Di samping menyelenggarakan program master dan doktoral, IHS juga melakukan consultancy service dan training di berbagai negara-negara sedang berkembang di dunia. Di Indonesia sendiri, alumni IHS tersebar di berbagai kota dan instansi, baik institusi pemerintahan maupun institusi pendidikan.
Dalam kunjungannya pada hari Jumat (16/3) lalu, Jurusan Teknik PWK STTNAS menjajaki kemungkinan kerjasama dengan IHS, baik berupa join research maupun penyelenggaraan tailor-made training dengan mendatangkan expert dari IHS. Dari hasil pembicaraan yang dilakukan, IHS terbuka terhadap kemungkinan untuk bekerjasama dengan Jurusan Teknik PWK STTNAS. Kerjasama ini akan segera ditindaklanjuti untuk mendukung peningkatan kapasitas staff Jurusan Teknik PWK STTNAS sendiri.

Di akhir acara, kedua belah pihak saling bertukar tanda mata. Ketua Jurusan Teknik PWK STTNAS, Ibu Solikhah Retno Hidayati, S.T., M.T. menyerahkan cindera mata berupa plakat dan seminar kit dari STTNAS Yogyakarta. Sementara Desislava Yordanova menyerahkan kalender, mug, serta makanan khas Belanda, stroopwaffel, sebagai kenang-kenangan untuk seluruh staff Jurusan Teknik PWK STTNAS.(YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *