PWK STTNAS Jalin Kerjasama dengan LAPAN

Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) STTNAS Yogyakarta menjalin kerjasama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN)

MoU kerjasama antara PWK STTNAS dan LAPAN telah ditandatangani pada tahun 2017 yang lalu. Kerjasama yang dilakukan di antaranya terkait penyediaan data, khususnya yang berupa peta citra digital, dan terkait pelatihan bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Jurusan Teknik PWK STTNAS.

Sebagai tindak lanjut dari kerjasama tersebut, PWK STTNAS dan LAPAN menyelenggarakan kerjasama penelitian. Tahap awal kerjasama penelitian tersebut telah dilakukan dengan penyusunan proposal INSINAS untuk gelombang II pendanaan tahun 2018. Jurusan Teknik PWK STTNAS telah mengadakan diskusi dengan LAPAN untuk menindaklanjuti agenda penelitian bersama tersebut.
Di samping itu, mulai Bulan April 2018, Jurusan Teknik PWK STTNAS akan mengirimkan beberapa staff-nya untuk mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) di Kantor LAPAN di bilangan Pasar Rebo, Jakarta Selatan. Bimbingan teknis tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan di Jurusan Teknik PWK STTNAS. Materi yang diberikan di dalam Bimbingan Teknis tersebut meliputi pengolahan dan interpretasi data citra satelit, khususnya untuk mendukung proses perencanaan wilayah dan kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *